Spesies Rayap

Rayap dianggap sebagai serangga hama paling merusak di dunia. Banyak bangunan dan struktur yang rusak oleh hama ini setiap tahun yang mengakibatkan kerugian finansial yang besar.

Ada 200 spesies rayap yang berbeda di Indonesia, tetapi hanya sedikit yang menyebabkan masalah pada properti:

  • Coptotermes gestroi
  • Coptotermes curvignathus
  • Coptotermes havilandi
  • Coptotermes kalshoveni
  • Coptotermes sepangensis
  • Macrotermes gilvus
  • Macrotermes pakistancus
  • Globitermes sulphureus
  • Schedorhinotermes sp.
  • Mikrocerotermes sp.

Sekitar 90% kerusakan properti di Indonesia disebabkan oleh spesies Coptotermes sehingga menjadikannya “musuh masyarakat nomor 1” di Indonesia, Kasta dasar dalam koloni rayap adalah ratu, raja, pekerja, tentara, dan alate.

Ratu & Raja Rayap

Fungsi Ratu dan Raja dalam koloni rayap adalah untuk berkembang biak. Memulai kehidupan sebagai Alate, mereka meninggalkan koloni orang tua mereka, jatuh ke tanah dan melepaskan sayapnya untuk mencari lingkungan untuk bersarang. Mereka merawat anak-anak mereka sampai mereka mampu mengambil alih tugas koloni.

Mengatasi serangan rayap?

Kunci pencegahan rayap terletak pada menjaga kayu sekering mungkin dan menutup setiap retakan di rumah Anda, tetapi terkadang serangan rayap tidak dapat dihindari.

Rayap dapat menyebabkan perbaikan yang mahal, jadi Anda ingin memastikan bahwa Anda menggunakan perawatan yang paling efektif untuk pertama kalinya. Solusi DIY seringkali terbukti tidak efektif dan tidak mencegah infestasi ulang. Evaluasi properti pengendali rayap profesional yang cermat, stasiun umpan dan pemantauan, dan rencana perawatan yang disesuaikan memberikan solusi terbaik Anda untuk serangan rayap. Teknisi kami yang berkualifikasi tinggi menawarkan perawatan yang disesuaikan dengan situasi spesifik Anda dan aman untuk keluarga Anda.

Pekerja Rayap

Para pekerja merupakan jumlah terbesar dalam sebuah koloni. Mereka melakukan semua pekerjaan (kecuali mempertahankan dan berkembang biak): memberi makan, merawat, menggali sarang, dan membuat terowongan. Dalam melakukan pekerjaan mereka, mereka menyebabkan kehancuran yang berdampak pada begitu banyak rumah.

Prajurit Rayap

Tentara mempertahankan koloni dari serangan musuh pemangsa seperti semut, dan dilengkapi dengan rahang besar, cairan lengket, atau semprotan kimia untuk melakukannya.

alates

Alates adalah reproduktif bersayap yang berkerumun keluar dari sarang dan membentuk koloni baru. Jantan dan betina berpasangan dan mencari lingkungan yang cocok untuk kawin. Mereka sering bingung dengan semut swarmers.

Jika Anda melihat rayap di sekitar Anda, segera hubungi jasa anti rayap profesional yang akan menangani masalah rayap Anda.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *