Opel dan Vauxhall Akan Menjadi EV-Only di Eropa pada 2028

Opel dan Vauxhall, dua mantan merek GM yang diakuisisi oleh produsen mobil Prancis PSA sebelum merger dengan FCA, mengungkapkan minggu ini bahwa kedua merek tersebut hanya akan menawarkan mobil listrik di Eropa mulai tahun 2028. Merek Jerman, hanya beberapa minggu setelah menunjukkan penampilan yang sangat ceria. Retromod Manta EV, juga mengumumkan bahwa mereka akan memasuki kembali pasar Cina dan hanya menawarkan kendaraan listrik di sana.

Mulai 2028, Opel hanya akan menawarkan mobil listrik di pasar inti kami Eropa,” kata CEO Opel Michael Lohscheller selama Stellantis EV Day awal pekan ini. “Ini jelas menunjukkan komitmen merek Opel terhadap mobilitas listrik. Masa depan industri otomotif adalah listrik dan Opel adalah bagian dari itu. Kami sedang dalam perjalanan untuk menciptakan kembali Opel dan mengubah diri kami menjadi merek muda, hijau, dan global. Opel bergerak dari dingin ke dingin. Kami menuju masa depan nol CO2 bersih karena CO2 adalah mata uang baru di industri kami, untuk selengkapnya di Tips Otomotif.

Tentu saja, Opel hadir di lebih banyak pasar individu daripada hanya di kawasan yang disebut Eropa, yang mencakup lebih dari empat lusin negara secara total, jadi masih ada ruang untuk bermanuver dalam hal model bermesin gas. Seberapa luas penawaran mesin gasnya di negara-negara di mana ia tidak hanya menawarkan EV masih harus dilihat. Sama sekali tidak menjamin bahwa semua negara di mana Opel hadir akan memiliki tingkat adopsi EV yang signifikan pada tahun 2028, dan ini berlaku untuk sejumlah negara yang sangat dekat dengan rumahnya di Jerman.

Rencana kembalinya Opel ke China kurang lebih merupakan kebutuhan di tahun-tahun mendatang, meskipun akan bergabung kembali dengan pasar yang semakin diisi oleh listrik domestik dan plug-in hybrid. Pasar mobil China tahun 2021 tidak sama dengan tahun 2011, jadi Opel akan memiliki beberapa alasan untuk menebusnya. Ini tentu membantu bahwa merek PSA lain seperti Peugeot dan Citroën sudah hadir di sana, termasuk fasilitas manufaktur, sehingga tidak akan memulai dari awal.

Kami berjanji bahwa Opel akan mendunia dan kami akan mewujudkannya. China adalah pasar otomotif terbesar di dunia dan kami yakin kami akan tumbuh secara menguntungkan di sana. Pelanggan China dapat menantikan produk kami dan merek Jerman kami yang emosional, Lohscheller ditambahkan.

Vauxhall PSA berencana untuk hanya menjual EV di Inggris mulai tahun 2028 juga, dengan jajaran sembilan model listrik atau elektrifikasi pada menu saat ini dibagikan dengan Opel. Pembuat mobil menunjukkan bahwa Vauxhall Corsa-e telah menjadi supermini baterai-listrik terlaris di Inggris dalam enam bulan pertama tahun ini. Akhir tahun ini perusahaan juga akan menawarkan sesuatu yang tidak dimiliki banyak pembuat mobil lain: pilihan dua van komersial ringan baterai-listrik, dalam bentuk Combo-e dan Movano-e. Pada tahun 2024 seluruh jajarannya akan menawarkan versi kendaraan listriknya, dan EV hanya mulai tahun 2028 dan seterusnya.

Mulai 2028, Vauxhall hanya akan menawarkan mobil dan van listrik sepenuhnya di Inggris,” kata Paul Willcox, direktur pelaksana Vauxhall Motors. “Masa depan industri otomotif adalah listrik dan Vauxhall akan memimpin itu di negara ini.

Awal pekan ini Stellantis juga mengumumkan bahwa pabrik Ellesmere Port di Cheshire, Inggris, yang telah memproduksi kendaraan Vauxhall selama beberapa dekade, akan menjadi pabrik all-EV pertama pembuat mobil, yang dijadwalkan untuk membangun kendaraan untuk empat merek Stellantis.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *