Makanan Kaya Serat adalah Nutrisi Terbaik

Dalam artikel ini saya akan mengungkapkan beberapa fakta yang sedikit diketahui tentang serat dan efek menguntungkan yang dimilikinya terhadap tubuh Anda.

Pertama-tama izinkan saya menjelaskan apa itu serat…
Serat adalah bagian yang tidak Jumlah Serat yang Harus Anda Makan Setiap Hari untuk Tetap Sehat dapat dicerna dari semua makanan nabati. Itu ditemukan dalam buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan kacang-kacangan. Sistem pencernaan Anda tidak dapat mencerna serat, sehingga dikeluarkan tanpa dicerna. Nah, Anda mungkin berpikir Anda tidak membutuhkan serat, karena serat dikeluarkan tanpa dicerna, tetapi itu tidak benar.

Mari kita bayangkan gambar berikut:

Anda makan berlebihan setidaknya Jual Flimty sekali atau dua kali seminggu, lebih sering di akhir pekan, dan menu biasa Anda tidak mengandung banyak serat. Nah, ini mungkin gaya hidup Anda; namun Anda harus mempertimbangkan bahwa itu dapat menyebabkan Anda banyak masalah kesehatan seperti:

– gangguan pencernaan

– sakit perut tidak nyaman

– gas di saluran pencernaan

– sembelit

– wasir

– kamu lebih cepat lelah

– tidak dapat berkonsentrasi pada apa yang Anda lakukan

Maksud saya, Anda menjadi kurang produktif di tempat kerja dan lebih mudah marah di rumah. Selain semua ini, Anda menambah berat badan dan saat itulah Anda menyadari bahwa Anda memiliki masalah.

Untuk memecahkan masalah, Anda harus terlebih dahulu menemukan alasannya. Dalam hal ini adalah penurunan asupan makanan kaya serat dan masing-masing – asupan yang lebih tinggi dari makanan yang tidak mengandung serat (seperti daging). Jumlah rata-rata asupan serat adalah sekitar 25-30 gram per hari. Sayangnya kebanyakan orang diet biasa termasuk kurang dari 10-15 gram setiap hari.

Anda harus mulai mengonsumsi lebih banyak makanan kaya serat:

– semua Bran sereal

– kacang polong

– kacang polong

– bayam

– jagung manis

– roti gandum utuh

– kol merah

– wortel

– kentang panggang dengan kulit

– apel, pisang, jeruk, dan semua buah-buahan

Ada dua jenis serat – larut dan tidak larut. Jika Anda mulai makan lebih banyak makanan kaya serat, Anda akan kagum dengan efek menguntungkannya terhadap tubuh, kesehatan, dan gaya hidup Anda.

Serat larut membentuk lem seperti gel di saluran usus. Gel melembutkan tinja (tidak ada lagi sembelit) dan meningkatkan pencernaan Anda (tidak ada lagi gangguan pencernaan).

Serat memperlambat pengosongan perut dan Anda merasa kenyang lebih lama. Efek ini membantu Anda makan lebih sedikit, tubuh Anda membakar kalori tambahan untuk mencerna serat dan Anda bisa menurunkan berat badan.

Serat tidak larut adalah pencahar alami yang sangat baik, karena kemampuannya menahan air dan mendorong limbah lebih cepat di sepanjang usus – dengan cara ini serat mengurangi risiko kanker usus besar.

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *