Cara Mengatasi Komplikasi LASIK Setelah Operasi Mata Laser

Operasi LASIK adalah salah satu pilihan operasi mata paling populer yang tersedia untuk umum. Banyak yang berusaha agar itu dilakukan pada mereka agar bebas dari terikat oleh kacamata atau lensa kontak. Tetapi pilihan seperti itu bukannya tanpa risiko dan orang-orang harus diberitahu tentang komplikasi LASIK yang timbul pasca operasi dan bagaimana menanganinya dengan tepat.

Ada banyak komplikasi LASIK yang dapat terjadi akibat operasi mata yang tidak sempurna. Demi menjawab mengenali dan mengatasi katarak kekhawatiran umum, saya hanya akan membahas 3 komplikasi yang sering dilaporkan. Ini adalah:

1. Mata kering terus menerus : Tidak diragukan lagi, ini adalah keluhan paling umum setelah operasi LASIK. Karena laser digunakan untuk membakar jaringan kornea, laser juga memutus saraf kornea yang diperlukan untuk menghasilkan sinyal ke otak, yang pada gilirannya memungkinkan produksi film air mata yang sehat. Anda harus ingat bahwa setiap orang sembuh dengan kecepatan yang berbeda, jadi merasakan mata kering ini hanya selama beberapa hari tidak perlu dikhawatirkan (belum).

Namun, jika Anda termasuk orang yang rentan terhadap mata kering, kemungkinan besar Anda akan diberikan sesuatu oleh dokter untuk memastikan bahwa film air mata Anda cukup memadai sehingga dapat dilakukan LASIK pada Anda. Atau, alternatifnya adalah Anda ditolak oleh ahli bedah mata.

Sindrom mata kering dapat bertahan hingga 6 bulan hingga satu tahun dan mereka yang mengalami mata kering yang berkepanjangan ini pasti harus menemui dokter mereka.

2. Infeksi atau iritasi mata : Komplikasi LASIK ini tidak umum karena banyak tindakan pencegahan yang klinik mata bekasi diambil oleh ahli bedah mata sebelum operasi yang sebenarnya untuk mencegah hal ini terjadi. Namun, jika kemungkinan kecil Anda terkena infeksi, Anda harus segera pergi ke dokter. Gejala yang bisa Anda alami adalah gatal, nyeri, kemerahan, dan kehilangan penglihatan.

Bahkan jika Anda adalah salah satu yang beruntung untuk tidak menerima infeksi, Anda tetap harus mengambil langkah-langkah untuk mencegahnya terjadi pada Anda, karena mata Anda pasca operasi lebih lemah dan lebih rentan terhadap penghinaan tersebut. Beberapa hal yang perlu diingat setelah operasi LASIK adalah:

Berhati-hatilah saat mengoleskan lotion, make-up atau krim di sekitar area mata

Hindari berenang di kolam renang, lautan, dan kolam air panas selama minimal 1 bulan setelah operasi

Jauhkan sampo agar tidak masuk ke mata Anda

Jangan menggosok atau menggaruk mata Anda

3. Distorsi visual : Ini biasanya bermanifestasi sebagai ledakan bintang, lingkaran cahaya, silau malam dan bayangan atau penglihatan ganda. Komplikasi LASIK ini mungkin yang paling banyak dikeluhkan, dibandingkan dengan mata kering, yang tampaknya merupakan keluhan paling umum. Mereka yang memiliki ketajaman visual yang sangat baik setelah operasi menemukan bahwa dalam kehidupan nyata, ketika mereka berinteraksi dengan kondisi pencahayaan yang berbeda, atau kondisi cuaca seperti kabut, mereka menemukan hal-hal seperti ledakan bintang, lingkaran cahaya, cahaya malam dan ghosting dapat secara signifikan mengganggu penglihatan mereka. .

Untungnya, sebagian besar kondisi ini umumnya terjadi pada malam hari dan dapat diperbaiki dengan kacamata malam. Seiring waktu, saat kornea sembuh, diharapkan kondisi ini pada akhirnya akan sembuh sendiri sehingga kacamata malam tidak lagi diperlukan.

Ini hanyalah beberapa komplikasi LASIK umum yang dialami pasien dan apa yang harus dilakukan untuk menghadapi kejadian seperti itu. Jika Anda mempertimbangkan operasi LASIK, pastikan Anda mengetahui hal-hal ini karena begitu Anda mengambil langkah tegas untuk menjalani operasi LASIK, tidak ada jalan untuk kembali.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *